Babinsa Galuk Ajak Petani Desa Binaan Tetap Semangat

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Desa Galuk salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Kedungtuban Kab. Blora. Desa Galuk merupakan desa yang sangat subur karena daerahnya kaya dengan pengairan sehingga sangat berpotensi untuk lahan pertanian, baik tanaman padi, palawija dan juga cocok buat tanaman sayur mayur. Sabtu (06/6/2020)

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Serda Sanon selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para petani yang berada diwilayah binaan.

Komunikasi Sosial ini dilaksanakan selain tugas pendampingan  juga untuk memberikan motivasi kepada para petani mulai dari cara pengelolaan tanah,  memilih bibit yang unggul dan cara tanam yang baik sehingga akan mendapatkan kwalitas hasil panen yang maksimal, termasuk pemberantasan hama dan penyediaan pupuk tak lepas dari perhatian Serda Sanon.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini adanya wabah virus Corona walaupun ke sawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.  Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget