Babinsa Koramil 01/Blora Bersama BPP Gerdal Padat Karya OPT Jagung

Baca Juga




BLORA, Transblora.Co - Dalam rangka pengamanan produksi ditengah pandemi covid 19 di desa Purworejo kecamatan Blora dilaksanakan Gerdal Padat Karya guna mengantisipasi OPT Ulat Grayak Frugiperda (UGF).
Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Brotoseno Bersama BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Blora melaksanakan Giat Gerdal Padat Karya Penyemprotan OPT Jagung milik warga dukuh Betet desa Purworejo Kelompok Tani “Sumber Rejeki ", yang diserang Hama Ulat Grayak. Kamis (25/06/2020)
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Dinpertan Kab. Blora Ir. Reni Miharti, M.Agr. Bus yang diwakili Kabid Tanaman pangan Lilik Setyawan, SP, MM, Koordinator BPP kecamatan Blora Wiharti, SP, Petugas POPT kecamatan Tri Budi Puji Isnawati, SP, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Brotoseno, Perhiptani, Gapoktan, dan Poktan dukuh Betet desa Purworejo.
” Lahan jagung seluas 5 Ha milik warga Poktan Sumber Rejeki, untuk saat ini sedang mengalami gangguan hama yaitu ulat Grayak yang menyerang tanaman jagung warga, Hama ulat Grayak ini akan mengakibatkan hal yang sangat fatal dan mengurangi kesuburan tanaman Jagung nya bahkan akan berdampak menurunnya hasil produksi jagung di kedepannya nanti “, Ungkap Wiharti

BPP, PPL, Babinsa dan Kelompok Tani adakan Pengecekan langsung di lahan pertanian dan melaksanakan koordinasi dalam upaya untuk mengatasi penyerangan hama ulat Grayak yang menyerang tanaman jagung saat ini, ulat yang menyerang tanaman jagung sangatlah membuat para petani resah akan keberadaannya dan ini memang harus segera di atasi agar tidak terlalu menyebar kesemua tanaman jagung.
BPP, PPL, Babinsa dan petani bersepakat untuk mengatasi Hama Ulat Jagung ini dengan sistem penyemprotan racun hama yang nantinya akan di bimbingan langsung oleh BPP, PPL dan di dampingi Babinsa dalam pengaplikasiannya, tentunya dengan memilih racun hama yang cocok dalam hal ini.
” Dengan adanya pendampingan BPP, PPL dan Babinsa langsung di lapangan, kami sangat mengucapkan terima kasih dan ini adalah suatu kerjasama yang sangat positif bagi kami dalam menjalankan pertanian khususnya di dukuh Betet, desa Purworejo, Kecamatan Blora“, Ucap Sarpani
Sementara itu, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmato kepada Pendim Blora menyampaikan, agar para Babinsa terus memantau pertanian terutama dalam musim sekarang ini banyak petani yang menanam jagung di lahannya, dan bersama PPL, Babinsa juga harus cek and ricek langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan tanaman agar bisa cegah dini akan serangan hama dan lain sebagainya pada tanaman khususnya jagung yang sedang ditanam oleh petani saat ini”, Tegasnya. (Tim/BRT mpni)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget