Cegah Demam Berdarah ,Babinsa Bantu Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah (DB) Babinsa Desa Beganjing Serma M. Komarudin membantu petugas Puskesmas Japah dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melaksanakan pengasapan di Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Jumat (26/16).
Babinsa mengatakan, pentingnya mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
Menurutnya, walaupun ada kegiatan fogging untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes aegypti, namun kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan tetap sangat penting, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar rumah.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” tutur Babinsa.
Menurutnya, selain langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.
Ditempat terpisah ,Danramil 15/Japah Kapten Inf M. Muntoyono mengapreasi kegiatan babinsa Koramil 15/Japah bersama instansi terkait yang sudah dengan segera melaksanakan fogging. Sehingga dampak penyebaran nyamuk demam berdarah tidak akan menyebar ke warga lainnya.
“Ada 2 orang warga yang terkena DBD, sehingga fogging ini sangat penting untuk mencegah mewabahnya DBD. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget