Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/Sambong Bersama Bidan dan Perangkat Desa Bagikan Masker ke Pengendara

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Babinsa Koramil 07/Sambong jajaran Kodim 0721/Blora Sertu Laman bersama bidan desa dan perangkat desa Ledok melaksanakan kegiatan  membagikan masker.

Pembagian masker dilaksanakan di Jalan Desa Ledok Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Sabtu (06/6/2020). Pengendara maupun warga yang melintas dan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan dan diberikan masker.


Melalui kesempatan itu, Sertu Laman juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker, ia menyampaikan tentang pentingnya masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Penularan virus corona lebih banyak melalui percikan air ludah saat penderita bersin, batuk maupun berbicara. Jadi masker berguna untuk mencegah penularan maupun tertular virus corona," ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, ia mengimbau warga untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dengan menghindari keramaian.

"Kita selaku masyarakat merupakan garda terdepan pencegahan penyebaran virus corona. Untuk itu, mari kita disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ajaknya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget