Danramil 15/Japah Pimpin Karya Bakti Pembongkaran Rumah

Baca Juga



Blora, Transblora.Co – Danramil 15/Japah  Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Muntoyono pimpin langsung anggotanya untuk melaksanakan Karya Bakti pembongkaran rumah warga di Dukuh Banyurip Rt 04/01 Desa Japah, Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Senin (15/6/2020).
Selain anggota Koramil 15/Japah, turut serta dalam kegiatan Karya Bakti tersebut anggota Polsek Japah, Satpol PP serta Perangkat Desa Japah dan di bantu oleh warga masyarakat. 
Danramil 15/Japah, Kapten Inf Muntoyono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Koramil 15/Japah bersinergi dengan Polsek, Satpol PP dan Pemdes Japah guna melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembongkaran rumah warga untuk di geser atau di pindahkan karena rencana kedepan, tanah tersebut akan di bangun untuk jalan umum.
" Kami bersama Polsek, Satpol PP dan Pemdes Japah serta di bantu warga masyarakat sedang melaksanakan Karya Bakti Pembongkaran rumah warga untuk di geser atau di pindah ketempat yang baru, karena rencana kedepan tanah tersebut akan di bangun jalan makadam penghubung antara Dukuh Ngrowo ke Dukuh Banyurip, " Ujar Danramil.
Di tempat yang sama Kepala Desa Japah, Yuswanto menjelaskan bahwa status tanah tersebut merupakan bekas lori atau tanah perhutani, dan bukan tanah pribadi. Pembongkaran rumah warganya di lakukan untuk di pindahkan atau di geser sesuai kesepakatan warga masyarakat,dan warga yang punya rumah sudah ikhlas serta menyetujui karena demi kepentingan bersama.
" Mereka sudah setuju dan ikhlas, rencananya akan di bangun untuk jalan melalui program TMMD apalagi untuk pembangunan jalan demi kemajuan Desanya mereka sangat mendukung sekali, " Jelas Kades.
Ada 4 warga yang rumahnya di bongkar, untuk yang satu di pindahkan ke tanah hak milik pribadi karena dia sudah memiliki tanah sendiri, sedangkan untuk 3 warga lainnya di geser dan masih menempati tanah milik perhutani, " tambah Yuswanto.
Sutik 65 tahun, salah satu warga Rt 04/01 yang rumahnya di bongkar mengatakan ia sangat senang dan ikhlas rumahnya di geser untuk pembangunan jalan Desa, bahkan ia sangat bersyukur yang semula rumahnya sudah reod dan hampir roboh sekarang jadi bagus karena kayunya di ganti baru oleh Kades.
Tampak anggota TNI, Polri dan Satpol PP serta di bantu warga masyarakat bau membau melaksanakan gotong-royong pembongkaran rumah tersebut. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget