Disela-sela Istirahat, Babinsa Koramil Tunjungan Komsos Dengan Warga

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Pelda Musaroni melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) di waktu istirahat pelaksanaan kerja bakti pembuatan rumah di Dukuh Sukorame Desa Tutup Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Rabu (17/06).
Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti, Pelda Musaroni memanfaatkannya untuk ngobrol dan makan bersama dengan warga guna mempererat tali silaturahmi.
“Komsos ini bertujuan agar kami sebagai Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya,” terangnya.
Dalam Komsos tersebut, Pelda Musaroni menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif, salah satunya adalah mengaktifkan kembali siskampling. Musaroni juga mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong dalam kegiatan apapun. Karena pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan kalau dilakukan bersama-sama.
“Tanggung jawab melalui gotong royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing masing,” jelasnya.
Sementara itu, Kadus Sukorame, menambahkan warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Babinsa yang aktif di wilayahnya.
“Karena anggota Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan di desa kami, dan setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut mensukseskan kerja bakti,” ungkapnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget