Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 05/Cepu Giatkan Pendampingan Kelompok Tani

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngroto aktif di wilayah binaan untuk mewujudkan ketahanan pangan bersama masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serda Soni Maianto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kartono melaksanakkan pendampingan Kelompok Tani Ngudi Rahayu di wilayah kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa  dan Bhabinkamtibmas kompak membantu ibu ibu kelompok tani memindahkan bibit sayuran yang akan di tanam di perkebunannya.
Serda Soni Maianto mengungkapkan bahwa, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani Ngudi Rahayu di wilayah binaannya tersebut, "Alhamdulilah kami bersama Bhabinkamtibmas aktif terjun langsung di wilayah binaan melaksanakan pendampingan kelompok tani guna mewujudkan ketahanan pangan," ucap Babinsa. 
Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Kartono mengatakan bahwa jika warga mengalami kesulitan, terutama dalam kegiatan kelompok tani, pihaknya bersama babinsa siap membantu dengan segala upaya, "Tentunya jika ada kendala kami siap membantu mereka," ujar Bhabinkamtibmas.
Terpisah, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana menyampaikan bahwa sesuai dengan intruksi Komando atas bahwa anggota Babinsa harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu mewujudkan ketahanan pangan, "Pendampingan babinsa dan bhabinkamtibmas di wilayah binaan adalah untuk membantu masyarakat, sekaligus sebagai motivator dalam kegiatan mereka," jelasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget