Pasi Intel Kodim 0721/Blora Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan Agar Aman Covid-19

Baca Juga




BLORA, Transblora.Co - Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0721/Blora Lettu Inf Lukman Hakim berharap pandemi Covid-19 segera benar-benar hilang sehingga kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.
Menurut dia, tidak bosan-bosan mengajak kepada warga masyarakat untuk patuh dan taat kepada imbauan pemerintah dengan menjaga kesehatan serta menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi penyebaran Covid-19.
“Kita semua wajib mematuhi imbauan pemerintah,” ucap Pasi Intel Kodim 0721/Blora Lettu Inf Lukman Hakim mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE dalam konferensi pers di media center posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Kamis (18/6/2020).
Di antaranya memakai masker keluar rumah, pembatasan sosial (social sistancing ), menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, tidak menggunakan tangan untuk mengusap mata, hidung dan mulut, tetap di rumah jika tidak penting.
“Dan yang terpenting terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.
Dijelaskannya, berdasarkan update terakhir monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora Kamis (18/6/2020) hingga pukul 11.17 WIB, yaitu jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 669 terdiri proses pemantauan 80, selesai pemantauan 588 dan meninggal 1 orang.
“Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.034, proses pemantauan 26, selesai pemantauan 1.001 dan meninggal 7 orang,” urainya.
Berikutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 63 orang, terdiri pengawasan 5 orang, meninggal 11 (PCR negatif-bukan Covid-19), meninggal 0 (menunggu hasil swab), meninggal 7, selesai pengawasan 39 (negatif).
Berikutnya, Rapid Test 56 orang, terdiri rapid test reaktif OTG 30, ODP 23 dan PDP 3. Positif Covid-19 sebanyak 43, dirawat 33, sembuh 6 dan 4 meninggal orang.
“Kalau kita melihat situasi dan kondisi sekarang ini, kita memasuki adaptasi kebiasaan baru (new normal) sehingga banyak sentral-sentral ekonomi di Blora yang sudah mulai dibuka,” terangnya.
Seperti pasar hewan, tempat ibadah, olah raga bahkan tempat pedagang kaki lima. Akan tetapi, lanjutnya, meskipun belum maksimal, pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget