Safari Jumat di Tengah Pandemi Covid - 19, Kapolres dan Dandim 0721/Blora Sosialisasikan New Normal

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co - Sebelum masuk ke lingkungan masjid ada dua orang takmir masjid yang melakukan pengecekan suhu badan dengan thermo gun, dan juga di masjid telah disiapkan tempat cuci tangan, dan setelah masuk ke dalam masjid terdapat garis garis hitam di lantai sebagai tanda jaga jarak saf atau barisan dalam sholat, begitulah yang nampak ketika pelaksanaan ibadah sholat jumat di masjid Jami' Kelurahan Cepu Kabupaten Blora, Jumat, (12/06/2020). Bahkan para jamaah yang masuk masjid pun mengenakan masker.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, S.I.K. bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE di dampingi Pejabat Utama Polres Blora bersama Forkompincam Cepu melaksanakan sholat jumat di masjid kebanggan warga Cepu tersebut.


Turut hadir Kasubbid Sun Luh Kum Polda Jawa Tengah AKBP Yuli Siswanto ,SH Selaku Pamatwil Polda Jateng wilayah Blora.

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Cepu, Kedatangan Kapolres dan Dandim 0721/Blora tersebut adalah untuk melakukan sosialisasi new normal kepada masyarakat setempat.

Sebelum khotib naik mimbar Kapolres AKBP Ferry menyampaikan kepada jamaah, bahwa dalam rangka menuju new normal, masyarakat harus betul betul disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan terutama saat sholat berjamaah di masjid atau mushola, "Alhamdulilah hari ini kita bisa kembali menunaikan ibadah sholat Jumat, saya bangga menyaksikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masjid ini, dimana sejak dari awal masuk masjid sudah menerapkan prosedur kesehatan, semoga bisa menjadi contoh untuk masjid - masjid yang lain," ucap Kapolres.

Kapolres membeberkan bahwa selain untuk menjalin kemitraan, pihaknya bersama Dandim sengaja menggelar safari Jumat adalah untuk sosialisasi new normal kepada warga, "Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal, untuk itu mari kita taati protokol kesehatan, jadi masyarakat bisa tetap produktif serta beribadah, namun tetap aman dari covid - 19," beber Kapolres.

Seusai sholat jumat, Kapolres beserta Dandim menyerahkan bantuan sosial kepada takmir Masjid. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget