Tiga Pilar Kelurahan Mlangsen Gencar Sosialisasikan New Normal pada Warganya

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co – Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas dan Kalur melaksanakan edukasi/sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan di semua bidang untuk kondisi normal baru/new normal. Bertempat di rumah bpk Sunarto warga Jl. Tanjung, Rt 06 / Rw 01 Kel Mlangsen. Sabtu (13/06/2020)

Adapun sasaran pelaksanaan, yakni tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua Rt, dan ketua Rw di Kelurahan Mlangsen.

“Kegiatan ini guna pelaksanaan program Pemerintah (New Normal) di wilayah Kabupaten Blora,” ucap Kalur Mlangsen Syahari Purnomo, S.Sos.

Babinsa menjelaskan," Bahwa pandemi covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang  baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Babinsa Sertu Suroto menyampaikan bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan new normal, untuk itulah Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Kalur Mlangsen gencar lakukan sosialisasi dan edukasi terkait new normal diwilayahnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Catur setiadi mengatakan “Sesuai dengan arahan Kapolsek, bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan new normal,  Kapolri telah menugaskan anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum, bukan untuk penegakan hukum, namun lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” Katanya.

“Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan Untuk tempat fasilitas umum wajib melakukan Pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan serta Membatasi jumlah kapasitas pengunjung,” pungkasnya

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh menaati prosedur kesehatan. (Tim/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget