Tim Gabungan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Cepu

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Petugas gabungan, TNI-Polri dan Satpol PP di Kecamatan Cepu gencar lakukan patroli penegakan protokol kesehatan di sejumlah tempat seperti Taman Seribu lampu, Taman BBS dan Taman nol kilometer Mentul.

Danramil 0721/05 Cepu, Kapten Inf Surana mengatakan tempat-tempat tersebut menjadi target patroli penegakan lantaran banyak dikunjungi masyarakat.

"Dilaksanakan kegiatan patroli penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di Taman Seribu lampu, Taman BBS dan Taman nol kilometer Mentul dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Kecamatan Cepu," ujar Danramil, Senin malam (22/6/2020).

Anggota gabungan yang bertugas pada patroli tersebut memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pedagang, pembeli dan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas, menyediakan tempat cuci tangan, membuat marka pembatas.

"Dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19 melakukan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat serta pembeli untuk selalu memakai masker," ujar Surana

Tak sampai disitu, Kapten Inf Surana secara tegas menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kec. Cepu.

"Sudah memang seharusnya kita melakukan pemeriksaan suhu badan kepada masyarakat, wajibkan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer. Bila di temukan orang dengan gejala batuk batuk atau demam maka akan dilaksanakan protokol penanganan covid-19 oleh tim dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas,"ujar Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget