TNI dan Warga Gotong royong Bangun Jalan Makadam

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Pembangunan di dukuh Banyurip Desa Japah melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung II Kodim 0721/Blora memang banyak mengerjakan sasaran fisik diantaranya adalah pembuatan jalan makadam yang saat sudah dimulai pengerjaannya di Pra TMMD. Selasa (23/6/2020).
Dalam pelaksanaannya, semua pekerjaan sasaran fisik yang ada, dikerjakan melalui gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota TNI Kodim Blora di lokasi TMMD Sengkuyung II, hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan budaya banga indonesia dan saat ini sudah mulai luntur di masyarakat.
“ Sejatinya Program TMMD adalah selain membangun sarana fisik juga yang tidak kalah pentingnya adalah membangun dan menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong yang memang harus kita akui budaya tersebut sudah mulai luntur,”ungkap Pasiter Kapten Inf Puryanto
Sehingga melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan keterlibatan masyarakat yang dengan sukarela tanpa harus dibayar, akan berbondong bondong dan secara bersama-sama melaksanakan gotong-royong dalam pembangunan sarana fisik yang sudah direncanakan.
“Program TMMD ini sejatinya selain membangun sarana fisik juga membangun pola pikir masyarakat untuk membangun kembali jiwa gotong –royong yang selama ini sudah mulai luntur dikalangan masyarakat indonesia,”pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget