Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual dari Gedung Pancasila, Jakarta. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di kabupaten Blora diikuti secara virtual di pedopo rumah dinas bupati, Senin (1/6/2020).

Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman, M.Si, Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE, MMA, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan dan unsur Forkopimda lainnya serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat mengikuti dengan seksama jalannya upacara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.
  
Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh penyelenggara negara untuk berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. 


Kepala Negara juga meminta penyelenggara negara untuk melayani masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). 

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah, untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Jokowi.

Presiden juga meminta para penyelenggara negara agar melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan serta mengingatkan kewajiban negara untuk melindungi seluruh rakyatnya. 

“Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden menuturkan, nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pemerintah. 

Upacara didahului pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Ketua DPR Puan Maharani yang membacakan teks UUD 1945. 

Kemudian dilanjutkan amanat Presiden Joko Widodo, sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta pembacaan doa. 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini digelar dalam durasi kurang dari 30 menit. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget