Update Covid-19, Pasiter Kodim Blora Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Baca Juga




Blora, Transblora.Co – Mewakili Dandim 0721/Blora selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Pasiter Kapten Inf Puryanto menyampaikan update perkembangan persebaran Covid-19.
Kapten Inf Puryanto menyampaikan bahwa hingga pukul 13.00 WIB hari ini jumlah OTG ada 72 orang, ODP ada 13 orang, PDP ada 4 orang dan rapid-test reaktif ada 24 yang dipantau.
“Sedangkan positif Covid-19 hingga hari ini ada 45 kasus yang rinciannya 33 dirawat, 7 sembuh, dan 5 meninggal dunia. Yang sembuh tambah satu, dari kemarin 6 jadi 7, yakni satu tenaga medis dari RSUD Blora (perawat), sedangkan yang meninggal tadinya 4 jadi 5, tambah satu dari Desa Nglobo, Kecamatan Jiken,” ungkap Pasiter di Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, Selasa (23/06/2020).
Untuk persebarannya lebih lengkap bisa melihat website corona.blorakab.go.id. Atas data tersebut, pihaknya berharap ketika masa new normal berlangsung agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, baik dalam berkegiatan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.
“Tidak bosan-bosannya kami ingatkan agar masyarakat terus menjaga kesehatan, menghindari tempat-tempat yang menjadi potensi persebaran Covid-19. Selalu gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Semoga kita semua bisa terhindar dari pandemic Covid-19,” lanjut Pasiter.
Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim, menambahkan bahwa saat ini di rumah sakitnya masih merawat 5 pasien di ruang isolasi Flamboyan.
“Pasien pertama perempuan dari Kecamatan Kedungtuban yang statusnya positif Covid-19. Sudah menjalani swab sebanyak 2 periode dengan hasil positif, sehingga belum dipulangkan. Saat ini menunggu hasil swab ketiga, semoga hasilnya negative,” ungkapnya.
Pasien kedua menurutnya juga perempuan dari Kecamatan Kedungtuban dengan penyakit penyerta diabetes melitus (belum positif Covid-19). Pihaknya meminta agar masyarakat yang memiliki penyakit perngorbit agar hati-hati terhadap penularan Covid-19.
“Yang ketiga baru saja semalam ada satu orang anak usia 2,5 tahun, kondisi kejang dan demam. Dugaan sementara mengarah ke Covud-19, dan sedang diperiksa. Kemudian yang keempat juga perempuan dari Kedungtuban dengan kondisi gangguan pencernaan. Semuanya hasil rapid-testnya reaktif. Semoga swab nya nanti negative,” terangnya.
Sedangkan pasien yang kelima adalah seorang perempuan dari Randublatung dengan penyakit penyerta kencing manis.
“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak semakin banyak pasien Covid-19 di Kabupaten Blora. Jangan lupa berdoa semoga pandemic ini segera selesai,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget