Wujud Kedekatan, Babinsa Hadir Dalam Takziah di Warga Desa Binaan

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Suroto melaksanakan lelayu di rumah duka Alm. Bapak Rukani (62) di dukuh Tunjungann  Rt 05 Rw 01 Desa Tunjungan Kec. Tunjungan,  Jumat (26/06/2020).

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan adalah ikut turut berbela sungkawa melaksanakan   takziah diharapkan sebagai Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan rasa kesedihan terhadap keluarga  yang di tinggalkan.

Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 04/Tunjungan melalui Bati Tuud Pelda Riyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh anggotanya Seeda Suroto.

“Sebagai aparat Komando Kewilayahaan memang harus selau dekat dengan warga binaanya baik pada saat di butuhkan atau tidak, yang intinya Babinsa harus selalu di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi dan membantu kesulitan rakyat apapun itu bentuk dan permasalahannya.”

Lanjut Pelda Riyanto, “Seperti pada saat ini Babinsa ikut berduka dan turut membantu prosesi persemayaman dan pemakaman Alm. Bapak Rukani yang meninggal dinkarenakan sakit.

Semoga Almarhum di terima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggal di beri kesabaran dan ketabahan.Aamin” pungkas Bati Tuud. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget