Anggota Koramil 01/Blora Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenasah Covid-19

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Babinsa kelurahan Kauman Pelda Sunarto, Bhabinkamtibmas Bripka Kholik, mengikuti pelatihan pemulasaran Jenazah Covid-19 bersama Kalur Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si perwakilan warga kel. Kauman dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Blora dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19.
Kegiatan ini di lakukan dalam rangka antisipasi adanya permasalahan terkait penanganan terhadap jenazah yang terpapar covid-19, sehingga Puskemas Blora membentuk tim khusus penanganan jenazah, dengan mengadakan pelatihan pemulasaran jenazah covid-19 di ruang aula Puskesmas Blora Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Selasa (07/07/2020).
Pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 untuk melatih personil yang tergabung dalam timsus tentang tata cara mengurus jenazah pasien Covid-19, kegiatan simulasi dengan memperagakan berbagai tahapan mulai dari korban meninggal hingga proses pemulasaranan jenazah yang semua di laksanakan harus sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, yaitu sesuai protokol kesehatan penanganan jenazah covid-19.
Dengan di adakan simulasi ini di harapkan seluruh personil utamanya yang terjun langsung di tengah masyarakat bisa memahami proses pemulasaran jenazah Covid-19 yang sesuai standar operasional prosedur atau protokol kesehatan sehingga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.
Dalam simulasinya narasumber Bapak Eko Hadi, S.Kep, Nes menjelaskan bahwa penanganan jenazah Covid-19 dalam proses pemulasaran harus berurutan, tenaga pemulasaran harus menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan bertindak harus sesuai protokol kesehatan, jelasnya sambil memperagakan tata cara penanganan jenazah covid-19.
Terpisah,  Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, bahwa pelatihan dan simulasi ini penting di lakukan, agar bisa menjadi bekal setiap anggota dan nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan Covid-19,”ungkapnya. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget