Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mlangsen Hadiri Verifikasi dan Validasi DTKS

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Brigpol Catur Setiadi menghadiri Musyawarah Kelurahan Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di Balai kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Kamis (27/07/2020) malam.

Muskel dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Kemensos tentang verifikasi dan validasi Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) prioritas terkait bansos BST, PKH, JPS dan BPNT.

Dalam Muskel itu melibatkan Kepala Kelurahan Bapak Syahari purnomo, S.Sos, Ka Dinsos dan P.3A Ibu Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, TKSK kec Blora Bapak Yusuf, Kasi Kesra kelurahan, Ketua LKMK dan Ketua Rt/Rw se kel. Mlangsen.

Menurut Babinsa Sertu Suroto DTKS di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid - 19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, ujar Babinsa.

Bhabinkamtibmas Brigpol Catur setiadi juga menghimbau, " agar verifikasi dan validasi data objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Kemensos.

Bhabinkamtibmas juga menyarankan agar di laksanakan verifikasi dan validasi data kepada penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran.

Menurut Kalur Mlangsen Syahari Purnomo, S.Sos data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima bantuan sosial yang lainnya, dan berdasarkan hasil malam ini diputuskan bahwa kelurahan Mlangsen akan menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima Bansos, ujarnya. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget