Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tempurejo Hadiri Rapat Validasi Data Terpadu DTKS Dan BPNT

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Guna memastikan validasi data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Babinsa Koramil 01/Blora Serda Selamet dan Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Yunianto turut serta hadir dalam rapat validasi di desa Tempurejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Kamis (16/07/2020).

Pada kesempatan itu, Serda Selamet dan Bripka Teguh Yunianto hadir mendampingi Dinsos kab Blora Ibu Dra Sri Budi Lestari bersama Tim, Kades Ibu Kanthi Rahayu, Ketua Rw / Rt, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa lainnya. 

"Rapat itu adalah untuk membahas sekaligus memverifikasi data KK penerima BPNT," ujar Babinsa Serda Selamet.


Dijelaskan Kades, rapat validasi data BPNT itu merupakan finalisasi yang artinya tidak akan berubah lagi data penerima. Untuk itu perlu dimatangkan dan dituangkan dalam rapat agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan pemerintah. 

"Pada intinya, pihak desa tidak ingin data warga penerima bantuan BPNT itu, benar-benar valid dan tidak tumpang tindih. Sebab program bantuan pemerintah sudah ada dalam bentuk lain, misal Bantuan Sosial tunai ( BST ), Jaring pengaman sosial ( JPS ) dan lain sebagainya," ungkapnya.

Artinya, masih kata Kades lagi dengan adanya rapat tersebut adalah untuk mengantisipasi kesalahan penerima. "Jika datanya memang sudah valid, maka BPNT itu akan sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ungkap Ibu Kanthi rahayu.

Dikatakan Danramil Kapten Inf Darmanto," BPNT itu dibagikan karena dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara keseluruhan. Dimana akibat hal itu, warga yang bekerja harian sangat terdampak akibatnya. 

"Sebagaimana protokol yang ada, warga khususnya yang berpenghasilan harian seperti buruh, nelayan dan lain sebagainya sangat berdampak dengan protokol yang diterapkan pemerintah," ujarnya. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget