Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Verifikasi dan Validasi DTKS & BPNT

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Brotoseno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Agus. W menghadiri rapat Musyawarah Kelurahan (Muskel) Verifikasi dan validasi Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan BPNT tahun 2020 di Balai kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin (27/07/2020).

Musyawarah dilakukan dalam rangka menindaklanjuti peraturan Kemensos tentang prioritas penyaluran bantuan dari Pemerintah terkait BST (Bantuan sosial tunai), PKH, JPS atau BPNT (Bantuan pangan non tunai).

Dalam Muskel kali ini melibatkan Kepala Kelurahan ibu Sri sarifah, SE, Kasi kesra kelurahan Dendro Bayu Aji, SH, Kasi Kesra kecamatan Dra Budi Lestari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LKMK dan ketua Rt/Rw se Kelurahan Tambahrejo.

Menurut Babinsa Sertu Brotoseno bansos di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid - 19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, ujar Babinsa.

Bhabinkamtibmas Bripka Agus.W juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Kemensos.

Menurut Kalur Tambahrejo ibu Sri sarifah, SE data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima BLT - DD, dan berdasarkan hasil rapat siang ini diputuskan bahwa kel Tambahrejo menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima BST maupun BPNT, ujarnya. (srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget