Babinsa Koramil Tunjugan Kodim Blora Dampingi Kelompok Tani Penyemprotan Tanaman Jagung

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa Tambahrejo Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Pelda Pujianto dan dinas pertanian setempat melaksanakan kegiatan pendampingan pertahanan pangan membantu penyemprotan hama ulat jagung serentak milik kelompok tani Sumber Mulyo di dukuh Ngrayudan desa Tambahrejo, Kec. Tunjungan, Kab. Blora, Kamis (30/07/20).

Di sela-sela kegiatan, Pelda Pujianto menuturkan, pendampingan yang dilakukannya terhadap petani merupakan upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan. “Penyemprotan hama ulat ini sangat penting dilakukan, karena keberadaan ulat dapat menghambat pertumbuhan tanaman utama, baik padi maupun jagung. Dengan terbebasnya tanaman dari hama ulat maka tingkat penyerapan cahaya, air dan unsur hara akan lebih baik sehingga tanaman dapat  tumbuh secara optimal,” ungkapnya.

Lanjut Babinsa, mulai tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian,apa bila terjadi kendala atau hama yang menyerang,maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan jagung tidak terlambat yang berdampak pada hasil panen.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 04/Tunjungan melalui Bati Tuud Pelda Riyanto mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani jagung yang ada di wilayah binaan.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, tentunya akan menambah semangat para petani dalam melakukan proses produksi sehingga hasil panen meningkat yang dengan sendirinya percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat terwujud,” tandasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget