Bersama Kodim dan Polres Blora, Komunitas Sepeda Go GR Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Cara unik di tempuh oleh Komunitas Sepeda di Kabupaten Blora Jawa Tengah untuk menciptakan image positif ditengah maraknya kegiatan bersepeda yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Komunitas sepeda yang menamakan diri Gowes Guyub Rukun Blora Mustika (Go GR Blora Mustika ini mengemas kegiatan bersepeda bersama (Gowes Bareng) dengan kegiatan sosial.

Baru - baru ini Komunitas sepeda Go GR Blora Mustika merangkul Polres Blora dan Kodim 0721/Blora untuk menggelar Gowes Bakti Sosial sebagai sarana edukasi dan sosialisasi gowes yang sopan dan tertib di jalan.

Sabtu, (18/07/2020) Go GR Blora Mustika bersama anggota Polres dan Kodim 0721/Blora menggelar Gowes bakti sosial dengan kerja bakti dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Bukan hanya TNI Polri saja, bahkan dari perwakilan wartawan Blora pun ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Sugiyantoro, salah satu koordinator lapangan Go GR Blora Mustika mengungkapkan bahwa komunitas Go GR ingin mengkampanyekan gowes sopan dan tertib, untuk itulah dirinya beserta rekan rekan menggandeng Polres dan Kodim Blora selaku aparat keamanan agar ikut memberikan pembinaan dan penyuluhan, "Sengaja kita gandeng Polres dan Kodim untuk memberikan sosialisasi gowes yang tertib, dan tentunya rekan - rekan goweser membutuhkan bimbingan dari aparat agar bisa tertib dan sopan dalam bersepeda," beber Sugiyantoro.

Gayungpun bersambut, Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan,SH menyatakan dukungannya untuk menciptakan gowes yang tertib di kalangan masyarakat Blora, "Tentunya kita dukung, dan Polres serta Kodim akan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pembinaan kepada para gowesser di Blora melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang blusukan langsung ke desa - desa," ucap Kasubbag Humas Polres Blora.

Untuk diketahui gowes bersama yang start dari Alun Alun Blora ke arah tujuan Kecamatan Ngawen tersebut mempunyai dua agenda, yaitu kerja bakti di Tugu Bhayangkara serta pembagian masker gratis kepada warga yang dilintasi dalam rute perjalanan, "Intinya kita ingin menciptakan Gowes bersama dalam kemasan yang beda, sehingga lebih menarik dan bermakna, dan tentunya tidak meresahkan warga dengan arogan di jalan," tandas Sugiyantoro.

Marno, salah satu warga desa Sarimulyo Ngawen mengaku kaget dan senang, ketika beraktifitas di sawah dihampiri oleh rombongan pesepeda, kaget lantaran ada banyak orang yang mendatanginya dan senang setelah mendapatkan masker gratis dari tim gowes, "Alhamdulilah tadi saya minta 4 masker, untuk keluarga di rumah juga," ucap Marno.

Kegiatan Gowes sinergitas yang dikemas dalam kegiatan sosial tersebut akan terus di gelar, selain untuk menjaga kekompakan serta kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai sarana untuk mengkampanyekan tertib gowes bagi masyarakat di Blora. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget