Manfaatkan Musim Panas Babinsa Koramil 07/Sambong Bantu Warga Panen Jagung

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Musim panas yang masih terasa di Kabupaten Blora tidak membuat surut petani untuk menanami lahannya dengan tanaman Pajale( Padi, jagung, kedelai). Dilahan sawah yang mulai mengering Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kab. Blora 13 Juli2020.

Kopda Jekra Babinsa Koramil 07 Sambong, Kodim Blora, ikut partisipasi dalam panen raya yang saat ini petani di wilayah Kecamatan Sambong mayoritas menanam Jagung.

Ketika Rohman salah satu warga Dukuh Ngawenan Desa Sambingrejo,   yang saat ini  gelar panen raya. Kopda Jekra turut turun tangan untuk membantu warganya yang tampak hilir mudik sibuk menangani hasil jagung panennya.

Menurut Kopda Jekra Rohman adalah sosok orang yang ringan tangan saat warga ada gotongroyong atau perkumpulan bersifat soisal.

"Sengaja saya hadir di tempatnya selain pak Rohman orang baik, juga tidak ada salahnya kita sama sama belajar cara menanam hingga memanen jagung" Ungkapnya.

Selain itu menurut Rohman yang kesehariannya penjaga sekolah SDN Sambongrejo 3, saat ini memasuki musim panen raya jagung di Desanya.

"Kebanyakan saat ini warga Desa panen bareng jadi seperti penyewaan sellep jagung (mesin perontok jagung)  harus ngantri, beruntung pak Babinsa mau membantu dan mengusahakan untuk segera di selep" kisahnya (be)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget