Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Mlangsen Latih PBB Siswa MA Khozinatul'ulum

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Brigpol Catur setiadi memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di MA Khozinatul'ulum kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Rabu (15/07/2020)

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Pelatihan ini diperuntukan bagi peserta didik baru dalam rangka Masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ).

Sertu Suroto menjelaskan," Bahwa pelatihan baris berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 01 Blora dan Polsek Blora dilingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI - POLRI dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget