Peduli Lingkungan, Babinsa Desa Dringo Ajak Warganya Tanam Pohon Matoa

Baca Juga



Blora, Transblora.Co – Babinsa desa Dringo Koramil 14/Todanan Kodim 0721/blora Serma Juwanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Trio mengajak warga binaan peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di lahan kosong milik desa kecamatan Todanan, kabupaten Blora,  Senin (6/7/2020).
Serma Juwanto menegaskan bahwa penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan.
“Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program pemerintah dan TNI”.
Lebih lanjut  Serma Juwanto menambahkan penanaman pohon ini juga punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara, untuk kesehatan paru-paru dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang.
“Dengan penghijauan ini desa Dringo menjadi teduh, tertata indah dan menjadi contoh ke desa lain,”imbuhnya.
Kegiatan ini adalah suatu wujud nyata Sinergitas Babinsa bersama kepala desa Dringo beserta Bhabinkamtibmas dengan melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 200 batang matoa hasil pembibitan babinsa dan warga.
"Kepala desa Bapak Sundiro juga mengajak untuk kedepanya setiap warga bisa menanam 1 pohon, karena amal yang tidak pernah habis sampai akhir kehidupan ini adalah menanam pohon,”pungkas Sundiro. (pw/ngj14)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget