Pembinaan Fisik : Danramil Ngawen Bersama Anggota Ciptakan Hidup Sehat Dengan Lari Jalanan

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Ngawen melaksanakan pembinaan fisik yang di pimpin langsung oleh Kapten Cpl Sumanto, bertempat di halaman Makoramil 12/Ngawen Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Selasa (07/07/20).
Kapten Cpl Sumanto mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kebugaran tubuh serta stamina tetap terjaga, sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Dengan rutin kita melaksanakan pembinaan fisik, maka dapat membuat tubuh menjadi lebih prima, sehingga setiap tugas yang kita terima dapat terlaksana dengan baik” katanya.
Sebelum melaksanakan Kegiatan Danramil Kapten Cpl Sumanto mengambil apel pagi pengecekan personel dilanjutkan melakukan peregangan otot, supaya tidak kaget atau hal lain yang dapat membuat cedera tubuh saat melakukan lari ataupun kegiatan fisik lainnya.
“Untuk menghindari cedera, sebelum beraktifitas kita harus lakukan peregangan terlebih dahulu, supaya otot kita siap melakukan aktifitas lari atau olahraga lainnya,” imbuhnya.
Setelah melaksanakan lari, tambahnya, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yaitu pus up, sit up dan pull up, kemudian diakhir kegiatan baru dilaksanakan pelemasan.
“Gunanya kita melaksanakan pelemasan yakni supaya otot saat kita lari jadi lemas kembali dan tidak terjadi kram pada kaki,” pungkasnya. (pw/slk12)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget