Polsek dan Babinsa Koramil Ngawen Ajak Pesepeda Tertib di Jalan

Baca Juga




Blora, Transblora.Co - Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngawen Polsek Ngawen Polres Blora Aipda Sri Puryanto bersama Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serma Teja Brata mengajak pengguna sepeda (Goweser) untuk sopan dan tertib di jalan. Hal tersebut disampaikan saat kegiatan gowes kerja bakti bersama komunitas sepeda Gowes Guyub Rukun Blora Mustika (Go GR Blora Mustika) dan Comunitas Sepeda Ngawen (CSN), Sabtu, (18/07/2020).

Kegiatan kerja bakti di Tugu Bhayangkara Ngawen itu sendiri adalah inisiasi dari Komunitas Gowes Guyub Rukun Blora Mustika bersama Comunitas Sepeda Ngawen. Melihat kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat ikut membaur kerja bakti bersama para pesepeda

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak menyampaikan imbauan kepada pesepeda agar sopan dan tertib dijalan. Aiptu Puryanto mengatakan berasal dari keprihatinan di mana banyak komentar negatif tentang pesepeda yang arogan di jalan, untuk itulah dirinya tergerak untuk melakukan pendekatan dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tertib bersepeda, "Tujuan utama bersepeda adalah untuk kesehatan, jadi mari kita sopan dan tertib di jalan, sehingga gowes bisa sehat dan selamat, serta tidak menganggu pengguna jalan lainnya," ucap Aipda Sri Puryanto.

Nampak sinergitas pesepeda bersama TNI, Polri dan warga sekitar kerja bakti bersama - sama membersihkan Tugu Bhayangkara tersebut.

Untuk diketahui Tugu Bhayangkara adalah atau yang terkenal dengan nama Tugu Bhayangkara Susamarbusu yang berada di depan kantor kecamatan Ngawen tersebut di bangun untuk mengenang wafatnya 5 anggota Polri pada jaman pemberontakan PKI.

Adapun kepanjangan dari Susamarbusu adalah 5 nama bhayangkara Polri yang gugur saat peristiwa G30S PKI dan jasadnya di temukan di sebuah sumur di wilayah tersebut.

Kelima Bhayangkara Polri tersebut yaitu Brigadir Polisi Soeratman, AP Kelas III Sjamsoedin, AP Kelas III Martodidjojo, AP Kelas III Boediman dan AP Kelas III Soekardi, selain pembangunan Tugu Bhayangkara Susamarbusu di Kecamatan Ngawen, nama kelima pahlawan Polri tersebut juga di abadikan sebagai nama klinik Polres Blora, klinik Susamarbusu.

Sementara itu Agus Prayitno, salah satu frontliner dari Komunitas Gowes Blora Mustika menyambut positif imbauan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, "Alhamdulilah kami senang dengan adanya arahan dan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, sesuai dengan tujuan Komunitas Go GR, kami memang ingin membangun image yang baik dimata masyarakat, bahwa gowes jika kita kemas dengan kegiatan yang positif, maka akan lebih bearti dan menarik, dan kerja bakti ini adalah salah satu wujud kepedulian komunitas sepeda terhadap kebersihan lingkungan," tutur Agus.

Terpisah Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH membeberkan bahwa pihaknya akan terus mendorong anggotanya, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget