TMMD Sengkuyung II Kodim 0721 Blora Resmi di Tutup

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora di Desa Japah, Kecamatan Japah, resmi di tutup Rabu (29/7/2020). Namun kali ini di tengah pandemi Covid-19, tidak dilaksanakan dengan menggelar upacara penutupam seperti biasanya.

Hanya dilakukan upacara sederhana dan penandatanganan naskah penyerahan hasil proyek TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 oleh Dandim 0721/Blora selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD kepada Bupati Blora Djoko Nugroho yang di wakili oleh Sekda Komang Gede Irawadi, dengan disaksikan Forkompimda Blora di Aula Kodim 0721/Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M., menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung tahap II 2020 ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Pemkab dalam menyukseskan pembangunan wilayah, khususnya di pedesaan yang kali ini ditempatkan di Desa Japah, Kecamatan Japah.

“Untuk TMMD di Desa Japah ini ada banyak yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik” kata Dandim Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M.

Dandim menjelaskan untuk kegiatan fisik, diantaranya adalah pembangunan jalan makadam sepanjang 1300 meter, lebar 3 meter, pembangunan talud sepanjang 290 meter, pembangunan plat beton ukuran panjang 1 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1 meter sebanyak 3 unit, pembuatan saluran drainase sepanjang 131 meter dan lebar 1 meter.

"Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan hukum, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan pernikahan dini, donor darah, pelayanan KB, dan pengobatan massal" Jelas Dandim

Dandim juga menjelaskan pelaksanaan TMMD ini juga besar manfaatnya bagi warga setempat. Hasilnya mereka senang dan puas dengan pembangunan jalan tersebut.

" Meski proses awal tidak mudah dan harus memindahkan 3 rumah warga, namun dengan adanya jalan ini mereka bisa menikmati jalan tersebut" ucap Dandim

Dandim juga berharap jalan ini nantinya bisa ditingkatkan oleh desa setempat dalam pembangunannya mengingat jalan ini sangat besar manfaatnya bagi warga setempat.

" Jalan in bisa menjadi jalan pintas sampai pati sehingga dengan adanya jalan ini warga tidak harus putar arah hingga beberapa kilo untuk menuju tempat tujuannya, oleh sebab itu meski masih makadam, kami berharap pemerintah desa bisa meningkatkan pembangunan jalan tersebut  " harap dandim

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakilkan Sekda Komang Gede Irawadi mengapresiasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini.

" Kami ijinkan pak Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir, kami apresiasi pelaksanaan TMMD yang berjalan setiap tahun dan ini luar biasa sekali dengan adanya ini pemkab terbantu." ucap Sekda

Sekda mengaku juga melihat langsung progres pembangunan jalan dan kegiatan lainnya, mereka saling gotong royong, berbaur dengan masyarakat setempat.

"bagus sekali kami mendukung program TMMD ini dan tentu pemkab blora selalu memdukung, kegiatan ini" ujarnya

Kegiatan TMMD akan terus dilakukan pada tiap tahunnya dengan sasaran lokasi yang berbeda beda. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget