Babinsa Kiramil 12/Ngawen Komsos Bersama Perangkat Desa Kedungsatrian

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Sertu Sutarno, melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas Babinsa yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan aparat Desa Binaannya. Rabu, (05/08/20)

kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Didalam komsosnya, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dalam penegakan protokol kesehatan, rata-rata di wilayah Kabupaten blora khususnya di kecamatan Ngawen di Desa Kedungsatrian banyak warga yang mengabaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, dimana setelah diterapkannya new Normal, wargapun sudah mengabaikannya tentang bahaya covid-19. jelasnya.

“Bantuan demi bantuan penanggulangan bencana wabah  covid-19 yang di gelontorkan pemerintah akan sia-sia bilamana masyarakat/warga mengabaikan atau tidak mengindahkan anjuran protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah”tambahnya.

Selain itu Babinsa bersama perangkat desa juga membahas perlombaan bersih desa tingkat RT dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun. “Dengan mengadakan perlombaan di tingkat RT maka secara tidak langsung didalam merebaknya wabah virus corona,  mendorong warga untuk selalu membersihkan lingkungan rumah. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih terhindar dari wabah penyakit”pungkasnya. (slk12)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget