Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bidan Desa Andongrejo Edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) Kepada Warga

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Tatanan hidup baru atau sering di sebut new normal bagi masyarakat merupakan hal baru. Ketentuan - ketentuan serta protokol dalam beraktifitas tentunya juga akan berbeda dengan tatanan hidup di masa new normal.  Senin  (03/08/2020).

Hal ini menjadi perhatian bagi Babinsa yang tugasnya langsung bersinggungan dengan masyarakat. Babinsa menggandeng Bidan desa masing masing wilayah untuk mengedukasi warga tentang tatanan hidup baru di masa pandemi ini.

Salah satu contoh Babinsa Koramil 01/Blora Pelda Sugeng bersama Bidan Desa Andongrejo  Muliyati Sudarti, A.md. Keb dan Edy ketua Rt 01 Rw 03 dukuh Bakal  desa Andongrejo memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga.

" Warga harus disiplin  dalam memakai masker dalam beraktifitas, disiplin cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau gunakan handsanistiser, tetap jaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain," terang Pelda Sugeng.

Tak kalah pentingnya saat pandemik ini, Bindan desa juga mengharap warga tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari berkembangnya nyamuk aides aigepty.

Warga harus sadar dan rajin dalam melaksanakan pembasmian Sarang nyamuk secara mandiri  karena masih di temukan kasus Demam Dengue di tengah warga.

Edi selaku ketua Rt di dukuh Bakal desa Andongrejo mewakili warga  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa serta Bidan desa yang telah memberi edukasi kepada warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget