Cegah Longsor, Babinsa Bicak bersama Warga Bangun Tanggul

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Guna mengantisipasi banjir dan tanah longsor, Babinsa Koramil 14/Todanan Koptu Ngarji bersama warga bergotong-royong membuat tanggul penahan longsor sepanjang 75 meter di Rt. 02 Rw. 02 Dukuhan Desa Bicak Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Jumat (07/08/2020).

Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya longsor yang sewaktu-waktu dapat terjadi, mengingat tekstur tanah di Dukuhan banyak lereng dan berbukit. Maka masyarakat sepakat untuk membuat tanggul penahan longsor.

"Sasaran kegiatan karya bakti hari ini adalah pelaksanaan program pembangunan tanggul yang diselenggarakan dengan mengedepankan partisipasi masyarakat. Sehingga program pembangunan yang terlaksana ini benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri," ungkap Babinsa Bicak Koptu Ngarji.

Lebih lanjut disampaikan,pembangunan tanggul sepanjang 75 meter di Dukuhan ini sangat penting dilakukan, sebab tanggul ini nantinya sebagai penahan jalan supaya tidak longsor dan tidak mengganggu akses transportasi warga saat mengangkut hasil pertanian. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget