Jaga Kearifan Lokal Sertu Kasmiri Babinsa Koramil 07/Sambong Hadiri Tradisi Sedekah Bumi Bersama Warga

Baca Juga

Blora, Transblora.Co – Sedekah Bumi biasa digelar setiap tahunnya oleh masyarakat Brabowan dengan beberapa rangkaian. Sedekah Bumi yang bertempat di lingkungan desa Brabowan kecamatan Sambong dengan rangkaian pembacaan Do’a bersama dan makan bersama warga. Sabtu (08/08/2020) siang.

Sedekah Bumi merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi.

Brabowan merupakan salah satu Desa yang masih memegang teguh dan melestarikan budaya-budaya nenek moyang dan tak lekang oleh perubahan zaman, salah satunya adalah perayaan Sedekah Bumi. Acara Tahunan ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan antara desa Tahunan dengan desa yang lain dalam perayaan Sedekah Bumi tersebut.

Sertu Kasmiri Selaku Babinsa Desa Brabowan Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora mendukung penuh kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap di pertahankan di masa modern seperti saat ini.

Menurut Sertu Kasmiri “kami sangat berterimakasih kepada para tokoh masyarakat dan para sesepuh Desa Brabowan yang masih bisa mempertahankan adat istiadat yang masih di teruskan dan dikenalkan kepada penerus muda di Desa Brabowan ”. tutur Sertu Kasmiri

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa, ketua Rw/Rw dan para tokoh masyarakat serta para sesepuh Desa Brabowan. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget