Pembelajaran Daring Terkendala Kuota, Babinsa Bantu Hotspot Pakai Hp Babinsa

Baca Juga

BLORA, Transblora.Co – Jerih payah yang telah dilakukan oleh Babinsa kelurahan Mlangsen Sertu Suroto anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora, bantu warga binaan dengan menggunakan handphone (HP) Babinsa. Sabtu (08/08/2020)

Dengan Hp Babinsa untuk hotspot guna membantu anak-anak kelurahan Mlangsen kecamatan Blora Kabupaten Blora yang masih kesulitan kuota internet untuk mengikuti proses pembelajaran berbasis internet (daring).

Sistem pembelajaran daring yang diterapkan oleh Pemerintah kepada siswa sekolah merupakan dampak dari pandemi Covid-19. Namun, kebijakan tersebut menjadi kendala bagi masyarakat kurang mampu lantaran tidak mempunyai kuota, seperti yang dialami oleh sebagian anak-anak kelurahan Mlangsen yang orang tuanya sebagai pekerja sarabutan.

Menurut penuturan Karyadi, salah satu tokoh masyarakat Rt 10 Rw 03 kelurahan Mlangsen, memang sudah ada hotspot internet yang berasal dari wifi milik Pemerintah kelurahan Mlangsen. Namun, jarak antara Rt 10 Rw 03 menuju Balai kelurahan Mlangsen begitu agak jauh dan kendala jalan raya yang padat lalu - lintas sehingga orang tua mengkhwatirkan keselamatan anaknya apa bila belajar di kantor kelurahan.

“Ada beberapa orang yang sudah memiliki wifi karena mereka tergolong mampu secara ekonomi, namun untuk pribadi. Bagi keluarga yang belum mampu memasang wifi, mereka terpaksa harus merogoh kocek untuk keperluan pembelajaran bagi anak-anak,” ujar Karyadi.

Ia juga menambahkan bahwa penggunaan kuota internet tergolong boros, itupun masih terkendala dengan ada warga yang belum mempunyai Hp Android.

Hal inilah yang membuat ibu titik, Perangkat kelurahan setempat tergerak hatinya dan menyampaikan permasalahan yang dihadapi anak-anak kepada Babinsa kelurahan Mlangsen Sertu Suroto. Hal tersebut kemudian dilaporkan oleh Sertu Suroto kepada Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto.

”Saya merasa bersyukur karena kesulitan yang kami alami mendapat respon baik dari pak Babinsa, Terima kasih kepada pak Danramil yang telah menurunkan Babinsanya untuk membantu belajar anak-anak dan alhamdulillah hari sabtu pagi anak-anak untuk pembelajaran online yang langsung dipandu oleh pak Babinsa dengan menggunakan Hpnya,” terang Karyadi. (srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget