Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kunden dalam Pam Tradisi Oboran

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co - Tradisi Oboran merupakan salah satu dari tradisi masyarakat kelurahan Kunden yang dilaksanakan setahun sekali, pelaksanaan biasanya di bulan suro dalam bulan jawa atau bulan Muhharam dalam bulan Islam.


Di wilayah Kelurahan Kunden kec Blora kab Blora, tradisi oboran merupakan salah satu kegiatan sakral di kalangan warga masyarakat. Sehingga setiap ada tradisi oboran, bisa dipastikan akan dibanjiri oleh penonton, akan tetapi berbeda dengan pelaksanaan saat ini, karena di tengah pandemi covid - 19 semua kegiatan masyarakat harus mentaati prokes covid - 19.


Demi menjaga kondusifitas keamanan, dan memberikan rasa nyaman tradisi oboran, Serka Sukardi Babinsa Koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Teguh waluyo melaksanakan pengamanan dan pengawasan jalannya tradisi oboran sesuai prokes covid - 19,  Kamis (27/08/2020) malam.


Saat di temui, Bripka Teguh menuturkan," bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan masyarakat, baik dalam rangka hajatan, syukuran maupun acara tradisi kelurahan atau desa dan acara yang lainnya. "Dengan adanya pengamanan, harapannya kegiatan masyarakat berjalan lancar dan aman", ungkapnya.


Sementara itu Serka Sukardi menambahkan," bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah sebuah bentuk Sinergitas TNI-Polri dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan,sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai rencana. 


"Kami himbau kepada warga untuk disiplin mentaati prokes covid - 19 sesuai anjuran dari pemerintah, sehingga covid - 19 segera sirna dari bumi Indonesia yg kita cintai", pungkasnya. (pen01)

 

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget