Yayasan i60 gandeng Koramil 01/Blora Beri Materi Wasbang Kepada Anak-Anak Yayasan i60

Baca Juga

BLORA, Transblora.Co – Guna membentuk jiwa Nasionalisme dan disiplin yang kuat, Yayasan Isaiah 60 (i60) gandeng Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora memberikan Wawasan Kebangsaan (wasbang) kepada anak-anak asrama dibawah naungan yayasan i60. Anak-anak ini berasal dari kalimantan barat, sumatra utara,  batam,  jawa barat,  jawa tengah dan jawa timur.

Babinsa Koramil 01/Kota Serma Riswanto dan Sertu Sutarji memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak yayasan i60 yang juga bersekolah di SMP dan SMK Kristen Blora yang bertempat di Kantor Koramil Kota, jalan A. Yani no. 25 Blora. Selasa (11/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Serma Riswanto memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan untuk menambah dan memberikan masukan kepada siswa dan siswi agar dapat berperilaku sebagai anak bangsa yang baik dan dapat mengerti akan ikatan nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air, patriot berbangsa dan rela berkorban bagi nusa dan bangsa, yang di kolaborasi dengan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

“Kita berharap melalui kegiatan Wasbang ini akan tumbuh semangat patriotisme bagi generasi muda dikalangan pelajar, sehingga mereka akan tambah cinta terhadap negara, nusa dan bangsa,”ungkap Serma Riswanto.

Sertu Sutarji menambahkan pemberian materi Wasbang kepada pelajar bertujuan untuk membina moral dan kehidupan sosial anak-anak agar selalu tumbuh rasa cinta terhadap nusa dan bangsa.

“Anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMK ini sangat perlu untuk senantiasa ditanamkan rasa cinta terhadap nusa dan bangsa agar moral dan prilaku sosial mereka tidak terkikis oleh dampak kemajuan teknologi,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Yayasan i60 yang juga pendiri Yayasan Purnomo mengatakan. "moral dan kehidupan sosial anak-anak saat ini sudah mulai terkikis oleh dampak media sosial yang tidak tepat".

“Anak – anak bangsa saat ini sudah banyak terpengaruh dengan adanya media sosial yang tidak pantas dikonsumsi oleh mereka, sehingga bisa menimbulkan dampak buruk bagi perkembangan mental dan moral mereka sendiri,”tambahnya.

Untuk itu, Purnomo berharap melalui kegiatan Wasbang dapat memberi pemahaman kepada para pelajar agar selalu cinta terhadap nusa dan bangsa dan mampu menyaring setiap informasi yang diperoleh di media sosial dengan bijak. (pw/brt)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget