Aparat Gabungan Gelar Razia Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Aparat Gabungan terdiri dari Satpol PP, Kodim 0721/Blora, Subdenpom IV/3-1, Yonif 410/Alugoro dan Polres Blora menggelar razia protokol kesehatan, di Pasar Rakyat Sido Makmur dan Pasar Hewan (Pon) Kabupaten Blora, Senin (14/9/2020).

Razia dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan menuju ke dalam pasar mengecek aktivitas jual beli.

Jika ditemukan warga tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan dikenakan sangsi sesuai dengan peraturan yang ada.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E, M.M., mengungkapkan bahwa Kodim Blora, Sub Denpom, Yonif 410/Alugoro bersama Polres  siap mendukung Satpol PP untuk melakukan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan.

"Kodim Blora tentunya bersama Polres, Sub Denpom dan Yonif 410/Alugoro siap mendukung penegakkan hukum protokol kesehatan di Blora sesuai dengan Perbup No. 55 Tahun 2020," ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan masyarakat bisa terus berjalan namun aman dari Covid - 19.

Dalam razia tersebut warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dikenakan sangsi sosial hingga denda administrasi sesuai perbup. Dalam hal ini sangsi sosial  yaitu melakukan kerja bakti dengan memakai rompi orange dengan bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan” membersihkan lingkungan. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget