Babinsa Dampingi PPL dan Perangkat Desa Sendangharjo Pendataan Kartu Tani

Baca Juga


Blora, Transblora.Co – Anggota Koramil 01/Blora Babinsa Desa Sendangharjo Sertu Sutarji mendampingi PPL dari Korwil kecamatan Blora Bapak Dwi Mulyono dalam rangka pendataan kartu tani yang sudah di distribusikan kepada Gapoktan Sendang Jaya Desa Sendangharjo kec. Blora kab. Blora, guna menindak lanjuti program dari pemerintah tentang kartu tani.  Rabu (16/09/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua Gapoktan dan petani.

Kegiatan pendataan kartu tani ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan dalam bentuk pupuk sesuai luas sawah yang akan dikelola masing-masing petani.

Bagi petani yang belum mempunyai kartu tani di harapkan segera untuk membuat kartu tani. Syarat mendapatkan kartu tani tersebut para petani supaya mengumpulkan foto copy KK dan KTP yang di setorkan kepada pihak BRI.

Pengumpulan KTP dan KK ini bertujuan membantu para petani agar sawah petani dapat subur dan dapat di nikmati hasilnya, barang yang didistribusikan ke petani nantinya berupa pupuk yang akan direalisasikan pada akhir tahun 2020 atau saat masa tanam tiba

Tanggapan para petani sangat senang karena petani desa Sendangharjo sangat antusias untuk mengumpulkan KTP dan KK untuk didata biar dapat ditukar dgn kartu tani sehingga mendapatkan pupuk untuk kesuburan sawah para petani,”kata kepala Desa Sendangharjo Ali Rohman.

Babinsa Desa Sendangharjo Sertu Sutarji mengajak kepada para petani agar dengan kesadaran segera mengumpulkan kk dan ktp yang akan ditukarkan kartu tani tersebut dan mudah mudahan bermanfaat untuk kepentingan pribadi dan poktan maupun gapoktan.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menghimbau kepada masyarakat desa Sedangharjo agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat bagi para petani kedepannya dan program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terwujud. (pw/pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget