Babinsa Koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Bantuan JPS

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co – Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Jaring pengaman sosial (JPS). Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora.

Bertempat di pendopo kel. Karangjati, Babinsa Koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora melaksanakan pendampingan pembagian JPS untuk masyarakat kel. Karangjati Kecamatan Blora, Kamis (10/09/2020).

Bantuan diserahkan langsung kepada warga, kegiatan tersebut juga dihadiri Kalur Karangjati Agus winarto, S.Sos, Babinsa Serka Bambang Ismiyadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Budi Hartono, S.H. dan staf kelurahan.

Serka Bambang ismiyadi selaku Babinsa  kel. Karangjati mengatakan, masyarakat yang mendapat JPS sebanyak 165 KK, per KK Rp 200.000,- “Bantuan ini diterima masyarakat mulai Bulan Mei 2020 dibagikan perbulan,”

Kalur Karangjati Agus Winarto, S.Sos, menuturkan, JPS yang bersumber dari Bansos itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan JPS ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19.

“Bagi warga yang dapat batuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat JPS, begitu juga PNS dan prangkat desa tidak dapat sama sekali dikerenakan sudah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujar Agus winarto, S.Sos.

Ditambahkan Kalur, bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja.

Selain itu, Penyaluran JPS ini adalah tahap ke 4 di bulan september, yang disalurkan melalui Bank Jateng yakni sebesar Rp 200.000,- per Kepala Keluarga (KK),” pungkas Kalur. (pw/pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget