Lestarikan Budaya Bangsa, Kodim 0721/Blora Gelar Festival Pencak Silat

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Guna menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur bangsa, Kodim 0721/Blora menggelar Festival Pencak Silat dalam rangka Komonukasi Sosial (Komsos) kreatif yang dilaksanakan di Aula Kodim 0721/Blora, jalan Pemuda. No. 44 Blora,  Rabu (16/09/2020).

Dengan mengangkat tema Komsos kreatif tersebut yakni “ Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif ”

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M., mengatakan bahwa Festival Pencak Silat yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya leluhur bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Blora, agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana yang efektif untuk mempererat komunikasi sosial harmonis dan ikatan yang kokoh antara prajurit Kodim 0721/Blora dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terjalin dengan baik.


Letkol Inf Ali Mahmudi berharap, para peserta festival tersebut dapat menjadikan ajang dalam menggali potensi serta kemampuan para peserta sehingga dapat disiapkan untuk mengikuti kompetisi pada even yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Selain itu kegiatan ini jugan sebagai ajang silaturahmi antara sesama peserta juga dengan Kodim 0721/Blora, sehingga dapat mempererat hubungan emosional lebih baik dan kuat.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh lima perguruan pencak silat antara lain Pagarnusa, Kerasakti, PSHT, PSH Winong dan Tapak Suci yang ada di wilayah kabupaten Blora, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti himbauan pemerintah diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat perlombaan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Festival pencak silat tradisional yang terangkum dalam komsos kreatif kodim 0721/ Blora 2020, tampak seluruh perwakilan perguruan menerima apresiasi dari satuan Kodim 0721/ Blora, berupa Piagam Penghargaan dan uang pembinaan yang di serahkan oleh Mayor Inf Budi Leksono mewkili Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, seusai acara.(pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget