Perkuat Sinegritas Kapten Inf Darmanto Hadiri Mini Lokakarya di Kecamatan Blora

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co – Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menghadiri Lokakarya mini Lintas Sektoral wilayah Kecamatan Blora yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Blora  bertempat di aula kantor kecamatan Blora.  Selasa (22/09/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan peningkatan pelayanan serta kinerja Puskesmas Blora.

Hadir dalam Rapat tersebut Camat Blora Dasiran, S.Ag, M.Si, Kapolsek Blora Akp Joko Priyono, S.H, Kepala Puskesmas Blora, Kepala kelurahan dan kepala Desa Se-Kecamatan Blora, anggota Bidan posyandu dari seluruh kelurahan dan desa di kecamatan Blora.

Mini Lokakarya Lintas Sektoral diselenggarakan untuk memelihara kerjasama lintas sektor, upaya penanggulangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Mini Lokakarya yang diselenggarakan setiap triwulan dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi, menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukkan aspek umum.

Dari petugas PLKB Puskesmas Blora menyampaikan tentang pembentukan desa siaga mandiri, kesehatan ibu dan bayi, penekanan angka kematian  ibu dan bayi,peningkatan jumlah gizi kepada balita serta pencegahan penyebaran penyakit di masyarakat dengan penanganan pertama dan kesiapan dari unsur kesehatan.

Camat Blora Dasiran, S.Ag, M.Si dalam sambutanya mengharapkan bahwa Agar semua pihak dapat mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,dan utamakan gizi terbaik untuk balita selain itu juga ajakan peningkatan pelayanan Posyandu untuk Ibu hamil yang sudah memadai dan lebih aktif melayani masyarakat melalui Bidan Desa yang telah berkantor di tiap Desa.

“Agar semua pihak  di kecamatan Blora terus bersinergi mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,dan utamakan gizi terbaik untuk balita, dan selain itu juga saya mengajak untuk meningkatkan pelayanan Posyandu untuk Ibu hamil yang sudah memadai dan lebih aktif melayani masyarakat melalui Bidan Desa yang telah berkantor di tiap Desa di kecamatan Blora.”Ucapnya

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto dalam kesempatan tersebut menitipkan pesan tentang Prokes Covid - 19, mengajak kepada aparatur pemerintahan tingkat Kecamatan, pemerintah kelurahan dan Desa untuk berperan aktiv mensukseskan Perbup - 55 - 2020 tentang penerapan penegakan Prokes covid - 19. Perbup tersebut bertujuan untuk mendisplinkan masyarakat agar penularan atau penyebaran covid - 19 di wilayah kabupaten Blora bisa di tekan.

“Kami Koramil 01/Blora melalui Babinsa dan jajaran siap bersinergi dengan Pemlur atau Pemdes utk bersinergi mensukseskan Perbup - 55 - 2020,”tutur Kapten Inf Darmanto.(pw/pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget