Sukseskan Program Balita Sehat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Babinsa Desa Pelem, Koramil 01/Blora Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mashuri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Mawar 1 di rumah Kades yang beralamat di  Rt 03, Rw 02 desa Pelem Kecamatan Blora kabupaten Blora dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat desa binaan, Senin (07/09/2020).

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita,mengukur tinggi badan dan pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Sukimin mengatakan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Bripka Mashuri menuturkan, "adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di Posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat.

Bidan Desa Pelem mengatakan selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah berperan aktif dalam bidang kesehatan baik Posyandu, KB maupun program kesehatan lainnya.

“Saya berharap peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus di pertahankan, bukan untuk kami tapi untuk anak – anak kita generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang di lakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari. (pw/pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget