Babinsa Bersama Babinkamtibmas, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Di Desa Binaan

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa desa Purworejo Koramil 01/Blora Serda Sardan bersama Babinkamtimas Polsek Bripka Rakiman Blora membantu masyarakat memadamkan Api yang melahap rumah warga Dukuh Nglego Rt. 02 Rw. 03 Desa Purworejo Kecamatan  Blora Kabupaten Blora.  Rabu (07/10/2020) malam.

Ditemui dilokasi Eric Popy bin Henry Pranata, (28) menjelaskan, sekira pukul 22.00 WIB, timbul api di kamar rumahnya bagian depan yang di perkirakan akibat arus pendek listrik ) Selang beberapa menit api sudah mulai membesar dan membakar rumahnya bagian depan. kemudian Eric Popy bersama warga berusaha memadamkan api seadanya dan berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar.

Kades Purworejo Harun, Sp begitu mendapat kabar sedang terjadi kebakaran di salah satu rumah warganya langsung menghubungi Babinsa desa Nglego Serda Sardan. Seketika Babinsa Purworejo langsung menghubungi Damkar, selanjutnya Babinsa menghubungi Bhabinkamtibmas dan bersama - sama meluncur di TKP.

Tidak lama kemudian 3 (tiga) unit mobil DAMKAR Kabupaten Blora tiba dan langsung membantu madamkan api.”jelasnya.

Babinsa Koramil 01/Blora serda Sardan dengan di dampingi Bhabinkamtibmas mengatakan, setelah mendapat berita kebakaran saya langsung menghubungi Damkar dan saya langsung mendatangi TKP bersama Babinkamtibmas dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucapnya.

Menurutnya, beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian  materiil di perkirakan kurang lebih sebesar Rp. 136.000.000,- (Seratus tiga puluh enam juta rupiah), 2 rumah limasan kayu jati, 2 Almari 3 pintu, 5 Almari 2 pintu, 4 kulkas, 2 Friser dan 1 tolet, proses selanjutnya di tangani Polsek Blora” jelas Babinsa. (pw/pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget