Babinsa Brabowan Turun Tangan Bantu Warga Membuat Talud Penahan Jalan

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Mengingat pentingnya pemeliharaan jalan terutama menjelang datangnya musim penghujan, Babinsa Brabowan Sertu Kasmari bantu warga pembuatan talud jalan sebagai penahan jalan agar tidak selalu longsor menutup saluran air yang ada di dukuh Suwareh desa Brabowan kecamatan Sambong. Minggu(25/10/20)

Disela kesibukannya Sertu Kasmari mengungkapkan karya bakti bersama masyarakat seperti ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga masyarakat didesa binaan. "Terangnya"

Kami selaku Babinsa selalu berusaha untuk membantu Pemerintah desa diantaranya membantu percepatan pembangunan infrastruktur seperti ini, kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan yang lainya. "Imbuh Kasmari”

Ucapan terima kasih juga diutarakan oleh Marjoko(48) ketua Rt 02 Rw 02 dukuh Suwareh, "kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selama ini selalu mendampingi kami di setiap kegiatan apapun tak terkecuali kerja bakti seperti ini, kami berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik kedepannya bisa lebih terpelihara dan membantu disetiap kesulitan warga". Terangnya

Wanto, salah satu warga setempat mengapresiasi keaktifan bhabinkamtibmas dan babinsa tersebut, dengan kehadiran mereka warga jadi lebih bersemangat dan pastinya pekerjaanpun akan cepat selesai. "Dengan bantuan pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa warga jadi lebih semangat dan pasti pekerjaan akan cepat selesai," tutur Wanto.

Kasat Binmas Iptu Sudarto membeberkan bahwa selain membantu warga dalam kegiatan kemasyarakatan, seorang anggota Bhabinkamtibmas harus aktif mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dengan hoaks ataupun berita bohong bahkan isu SARA yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

"Selain tugas utama menjaga situasi Kamtibmas, tak bosan seorang Bhabinkamtibmas mengimbau warga agar selalu guyup rukun, terutama menjelang Pilkada 2020, jangan mudah terprovokasi oleh hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," beber Kasat Binmas. (pen)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget