Babinsa Koramil 05/Cepu Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

Baca Juga

Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Pelda Siswanto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti. Kegiatan ini untuk pembuatan saluran irigasi untuk lahan persawahan bertempat di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (18/10/2020).


Danramil 05/Cepu Kapten Inf Puryanto mengatakan bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititikberatkan pada lahan pertanian. Sarana penunjang, seperti pembangunan saluran irigasi, juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.


"Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah. Sehingga, para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka," ujarnya.


Sementara itu, Babinsa Kapuan Pelda Siswanto mengatakan, pembangunan saluran air ini sebagai langkah dari pihak pemerintah desa. Selain mengantisipasi banjir, sistem irigasi juga mempermudah saluran pengairan sawah.


"Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah. Sehingga, para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka," ujarnya.


“TNI selalu siap membantu masyarakat. Karena tugas pokok TNI, selain melakukan Operasi Militer, yaitu turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterahkan masyarakat,” jelasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget