BABINSA PELEM HADIRI PERTEMUAN GABUNGAN KELOMPOK TANI

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Pada Jum'at  tanggal 23 Oktober 2020  pukul 08.30 s/d  10 30 Wib, bertempat di balai desa Pelem Ketua Gabungan Kelompok Tani Sido Muncul Munarko alamat di Rt 01, Rw 01 desa Pelem, Babinsa Desa Pelem Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora, Sertu Sukimin melaksanakan upsus pertanian menghadiri pertemuan rutin Gabungan kelompok tani bersama Kades  Kusno dan PPL dari Korwil kec. Blora Diana, Sp serta anggota Gapoktan Muncul dihadiri 22 orang.


Dalam kegiatan tersebut  PPL mengevaluasi hasil panen padi Gapoktan Sido muncul dengan luas lahan sawah 90 Ha,tidak ada yang gagal panen tetapi hasil kurang maksimal rata-rata padi 7,8 ton/Ha, produk menurun karena hama Wereng Batang Coklat (WBC) walaupun pada saat ditemukan adanya hama wereng petani langsung melaksanakan penyemprotan serentak pada tanaman padi pada usia 70 hari menggunakan Obat pembasmi hama wereng dengan merek obat Centadien dan Apploud merupakan bantuan dari Kantor BPP Kec.Blora.


Dalam MT. I th 2020 Kendala yang dihadapi selain hama Wereng Batang Coklat (WBC) juga mulai penanaman bibit sampai masa panen padi curah hujan yang tidak menentu sehingga pertumbuhan kurang maksimal, menjelang panen pada roboh, setelah panen harga padi rendah karena proses pengeringan kurang maksimal yang masih tergantung panas matahari.


Sertu Sukimin menyampaikan,"untuk MT. 1 Gapoktan Sido muncul akan mendapat bantuan bibit jenis Inpari 32,adapùn jumlah bantuan yaitu :


Poktan Sido Muncul 1 mendapat 500 kg.

Poktan Sido Muncul 2 mendapat 625 kg.

Poktan  Sido Muncul 3 mendapat 625 kg.


Masih kata Sertu Sukimin,"dalam pertemuan Gapoktan kali ini juga akan di tambah 1 kelompok Tani lagi yaitu Poktan Sido Muncul 4,"pungkasnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget