DPR RI Berikan Masyarakat Japah Edukasi Obat dan Makanan

Baca Juga


Masyarakat Desa Ngapus Kecamatan Japah mendengarkan penjelasan Dra. Eka Purnamasari, Apt, MKM 

Japah, transblora.co
Upaya meningkatkan efektivitas pengawasan Obat dan Makanan, Balai Besar POM di Jakarta bekerja sama dengan Komisi IX DPR RI melakukan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Desa Ngpus, wilayah Kecamatan Japah (28/10/2020). Kegiatan dilakukan Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa dan Forkopimcam, Dra Eka Purnamasari,Apt.,M.KM, Apt, M.Kes., sebagai pemateri dan  anggota DPR RI Komisi IX,Dr Edy Wuryanto,M.Kep dan Panwaslu Kecamatan Japah.

Dra. Eka Purnamasari,Apt, MKM menyampaikan kepada khalayak kode-kode registrasi dalam kemasan obat dan makanan serta ia menyampaikan agar masyarakat peduli dengan obat dan makanan yang mereka konsumsi.

"Kegiatan hari ini adalah kami mengedukasi masyarakat di kelurahan Ngapus kecamatan Japah kabupaten Blora untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mereka peduli dengan obat dan makanan yang mereka konsumsi supaya mereka membentengi diri dengan penjagaan untuk mengkonsumsi makanan yang aman. Ayo kita sama-sama melakukan pengawasan mandiri dari makanan dan obat yang beredar dan kita konsumsi,” Ungkapnya

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi IX Dr.Edy Suryanto,M.Kep  menyampaikan dirinya sengaja menyisir pedesaan untuk memberikan edukasi tentang obat dan makanan.

"BPOM hari ini berada di Ngapus dan yang hadir ternyata warga asli yang jarang sekali mendapat edukasi tentang obat dan makanan yang aman. Kita sengaja menyisir pedesaan, terutaman untuk penanganan stunting, kita edukasi agar mereka bisa menggunakan sumber bahan makanan yang ada di lingkungannya. Jika dikonsumsi setiap hari dan benar cara mengolahnya dan jenis bahan makanannya saya yakin blora akan berkurang masalah stuntingnya,” Jelas anggota Komisi IX tersebut

Ia juga menambahakan Untuk kelangkaan pupuk dan belum optimalnya kartu tani ini terjadi tidak hanya di blora, komisi 4 dan 6 sudah membahasanya kita tinggal tunggu respon para mentri dan perusahaan BUMN segera menyelesaikan.

Jika ketersediaan pupuk tidak merata maka harga akan melambung tinggi maka kami DPRI akan mengawal ini," Pungkasnya

Sementara Kepala Desa Ngapus Akhmad Supardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRRI yang sudah memberikan edukasi kepada warganya.

"Sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih karena telah memberikan edukasi  kepada warga saya untuk bisa mengurangi stunting. Pak edy kesini untuk mensosialisasi obat dan makanan yang aman, semoga setelah pak edy kesini membawa berkah dan apa yang disinggung tadi masalah pupuk semoga apa yang disarankan khususnya mentri pertanian dan dewan yang membidangi pertanian bisa mendengarkan apa yang menjadi jeritanya para petani." Pungkasnya sambil menghampiri Anggota DPR RI Komisi IX Dr.Edy Suryanto,M.Kep .

28.10.20
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget