Babinsa Koramil Jepon Turut Tenangkan Siswa saat Dampingi Bias

Baca Juga

Transblora.Co, Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jepon, Kodim 0721/Blora Sertu Imam Maskur turut mengikuti pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Upaya dalam rangka mendukung program kesehatan anak itu salah satunya dilakukan di SDN 1 Nglengkir, Rabu (25/11/2020).

Sertu Imam Maskur mengatakan, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugasnya membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik.

''Tujuannya yang utama yaitu untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,'' katanya.

Dia berharap kehadirannya pada kegiatan itu bisa memberikan manfaat. Di antaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik.

Menurut Bidan Desa Nglengkir, program BIAS dengan sasaran siswa SD/MI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Bogorejo tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program tersebut dilaksanakan secara berkala. Dalam kegiatan tersebut diberi suntikan diantaranya imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) sesuai dengan kategori umur. Imunisasi tersebut merupakan program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak. Selain itu ada tambahan penyuntikan berupa vaksin MR dan pemberian obat cacing. ''Semua upaya itu demi terbentuknya generasi muda yang sehat,'' katanya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget