Kodim 0721/Blora Gelar Semapta Periodik II Tahun 2020

Baca Juga

Blora, Transblora.Co - Untuk mengukur kemampuan serta menjaga dan meningkatkan kemampuan jasmani PNS dan Prajurit, Kodim 0721/Blora melaksanaan Kegiatan Tes Samapta Jasmani Periodik II tahun 2020 di Lapangan Yonif 410/Alugoro. Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Satter).

Perlu diketahui, pelaksanaan kegiatan samapta dilaksanakan secara bergantian selama dua hari, uji periodik II TA 2020 kali ini diikuti seluruh personil jajaran Kodim 0721/Blora.

Kegiatan diawali dengan tetap mengutamakan prosedur protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  Dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal tensi cek denyut nadi, peregangan dan dilanjutkan samapta kesegaran A.

Selanjutnya Kegiatan tersebut diawasi secara langsung dari Tim Jasrem 073/Makutarama Peltu Syamsi dalam bidang Jasmani dan didampingi oleh Pasi Pers sekaligus Koordinator Umum Kapten Kav Teguh Linarto.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, yang di wakili oleh Kapten Kav Teguh Linarto saat apel pagi mengatakan, Komandan yang mana hari ini belum bisa hadir karena sedang dinas luar, intinya tolong laksanakan garjas dengan sebaik- baiknya namun tetap utamakan faktor keamanan kalau tidak mampu jangan coba-coba dipaksakan, kalau tidak mampu lari, ya laksanakan jalan saja yang penting pelaksanaan seluruhnya aman.

“Saya berharap jaga faktor keamanan uji jasmani ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada halangan apapun, sehingga masing masing individu dapat mengukur kemampuannya “. Harap Kapten Kav Teguh Linarto. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget