Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Koramil Japah Latih PBB Dan Wawasan Kebangsaan

Baca Juga


Transblora.Co, Blora - Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Pelda Rusidi memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 30 Linmas di wilayah binaan Desa Japah Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa (24/11/2020).

Pelda Rusidi mengatakan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

Pembinaan Linmas merupakan salah Satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa Koramil 15/Japah ini, Pelda Rusidi yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan, mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

"Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas karena mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,” ungkap  Pelda Rusidi .

Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, selain itu menurut anggota linmas  kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggung jawab yang diembannya dan gagasan seperti inilah yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.

Salah satu anggota Linmas Desa sangat berterima kasih atas dilatihnya anggota Linmas tersebut karena dengan pelatihan ini secara otomatis akan meningkatkan disiplin, serta semangat kerja anggota linmas  dengan pelatihan dasar PBB  maka akan menumbuhkan rasa disiplin serta kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya sehari hari.

Dan berharap semoga latihan tersebut bisa berlanjut guna tetap terjaganya kedisiplinan serta rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari hari diwilayah kelurahannya," ucap salah satu anggota linmas. (pen15)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget