Danrem 073/MKT Tekankan Protokol Covid-19 dan Netralitas TNI Pada Pilkada 2020

Baca Juga


Transblora.Co, Blora - Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0721/Blora, Komandan Korem (Danrem) 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., memberikan pengarahan dan jam komandan kepada personel militer jajaran Kodim 0721/Blora tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan netralitas TNI pada Pilkada serentak Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 0721/Blora, Kamis (03/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 073/MKT menyampaikan, kunjungannya ini adalah untuk bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel militer dan PNS Kodim 0721/Blora agar tetap disiplin dan semangat melaksanakan tugas-tugas kedinasan, khususnya dalam situasi pandemi covid-19 saat ini harus dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terkait Pilkada serentak, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar bersama-sama dengan stakeholder dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjunjung tinggi netralitas TNI sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI tidak boleh berpolitik atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan politik praktis.

“TNI harus netral, tidak boleh memihak atau memberikan dukungan baik secara perorangan maupun satuan, TNI adalah alat negara bukan alat politik,” terang Ari Yulianto.

Selain itu, Danrem juga berpesan, Babinsa jangan kehilangan jati dirimu sebagai TNI, tetap pedomani protokol kesehatan, jadi Prajurit jangan nakal, Jaga kesehatan, jangan sampai di tarik ke dalam politik, dinas dengan baik dan pesiun dengan hormat,”pungkasnya.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, Para Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget