Aparat Gabungan Laksanakan Pengamanan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada 2020 Blora

Baca Juga



Transblora.Com, Blora - Aparat gabungan TNI-POLRI dan Instansi terkait betul betul all out dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada 2020 Kabupaten Blora, yang diselenggarakan oleh KPU Blora, Kamis, (21/01/2021) di gedung PKPRI Blora Jalan Halmahera.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK memimpin langsung kegiatan pengamanan, bahkan Kapolres memimpin langsung kegiatan sterilisasi lokasi yang dilakukan oleh tim sterilisasi Satuan Sabhara Polres Blora bersama anjing pelacak.


Satu jam sebelum kegiatan tim sterilisasi Polres Blora menyisir lokasi gedung PKPRI mulai dari halaman depan hingga sudut sudut ruangan. Dalam penyisiran tersebut, selain menggunakan metal detektor dilibatkan juga anjing pelacak, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan dalam sterilisasi tersebut tidak ditemukan benda yang mencurigakan.


Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa dalam pengamanan kali ini pihaknya melibatkan 205 anggota gabungan. Yang terdiri dari 144 anggota Polres Blora, satu pleton anggota Kodim 0721/Blora, satu pleton anggota Satpol PP,  serta satu pleton anggota Dishub, serta dari Damkar dan instansi terkait lainnya.


Kapolres membeberkan bahwa pihaknya tidak mau Underestimate, meskipun tahapan dari awal Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar, pengamanan pada hari ini tetap dilakukan secara maksimal.


Dimana Polres Blora bersinergi bersama Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya. "Pengamanan maksimal akan kita lakukan, dimana selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19," beber Kapolres Blora.


Masih tambah AKBP Wiraga, dalam pengamanan kali ini, Polres Blora menerapkan pengamanan dengan sistem 3 ring. Dimana ring pertama adalah melakukan pengamanan jalur untuk antisipasi kemacetan, dan ring kedua adalah di depan halaman gedung PKPRI Blora, dan ring satu adalah di sekitar ruangan yang akan digunakan untuk lokasi kegiatan. "Pengamanan ketat kita lakukan, semoga kegiatan bisa berjalan aman, lancar dan kondusif," (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget